Sabtu, 17 Maret 2012

Makna Sebuah "Ide"

 Menurut gue ide merupakan sebuah pendapat kreatif yang muncul dari otak atau pikiran kita melalui berbagai macam cara. Cara tersebut terkadang rasional maupun irasional. Terkadang seseorang memerlukan tempat yang begitu tenang dan sunyi agar memperoleh sebuah ide, tetapi juga ada orang yang memperoleh ide dengan suasana ramai dan ricuh karena sebuah keramaian dan kericuhan tersebut memiliki banyak aspek dan suatu hal yang merangsang ide tersebut. Contohnya, orang senang berdiam lama di sebuah kamar mandi pada saat dia buang air besar karena ketenangan sebuah kamar mandi dapat memunculkan banyak inspirasi, lain halnya dengan orang yang suka datang ke pusat keramaian seperti cafe atau mall, disana mereka melihat banyak hal, dan hal hal-hal tersebut dapat dikombinasikan menjadi sebuah ide yang brilian.

 Gue berzodiak Pisces, dan menurut ramalan zodiak yang terpampang di media masa atau media online menunjukkan orang Pisces sering mempunyai ide-ide yang cemerlang hahahaha bulshit !!! Gue ga percaya sama hal-hal berbau zodiak, tetapi mungkin cuma sekedar untuk intermezo saja. Gue memposisikan diri gue ke dalam orang orang yang suka ketenangan dan ga menampik juga suka keramaian dalam proses memperoleh ide. Menurut gue orang-orang yang tiba-tiba disuruh membuat suatu konsep atau ide tidak langsung dapat memberikan ide yang brilian, malah dengan tidak ada intervensi ide itu kadang muncul dengan sendirinya dan tidak kita sangka. Tetapi ada sebagian orang hanya dapat membuat ide atau konseptor tanpa tahu cara mengimplentasikan ide atau konsep mereka. Oleh karena itu sebuah ide atau sebuah konsep menurut gue harus ada pertanggung jawabannya, setidaknya ada gambaran kedepan tentang apa yang akan dilakukan terhadap ide tersebut.

 Gue ingin coba mengkaitkan sebuah ide dengan pemerintahan Indoensia sekarang ini. Pemerintah di era sekarang ini menurut gue sangat kekurangan ide-ide yang "kreatif" tetapi 'POSITIF" seringnya adalah menularkan ide yang "kreatif" tetapi "NEGATIF".Ini yang menurut gue meyimpang, generasi generasi tua terkadag menghiraukan generasi muda yang seyogyanya pada masa muda itu ide-ide kreatif dapat berkembang. Beribu ide positif anak-anak muda seakan terbelenggu oleh nafsu politik para pemegang-pemegang kekuasaan di Negeri elok ini. Progres ide anak-anak muda tidak jarang juga malah diapresiasi oleh pihak luar, ironi sekali bukan?  Mungkin para konseptor-konseptor tua mulai sekarang harus memberi ruang lebih pada koneptor mudanya agar konsep negara di Indonesia ini dapat di refresh dengan mindset yang lebih baik dari para manusia-manusia paruh baya yang berkuasa di pusat kota sana. Dengan demikian mindset anak-anak muda tersebut harus dibentuk dan di desain sedemikian rupa agar tidak terpengaruh oleh pengaruh-pengaruh negatif terlebih politik yang kotor maupun kolusi, korupsi dan nepotisme. Ide sang belia akan mempengaruhi bangsa kita nantinya.
 

 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar